ACEH

Rabu, 28 Maret 2018 - 11:17 WIB

2 tahun yang lalu

logo

ASN Pemko Langsa Budayakan Shalat Berjamaah

AFNEWS.CO.ID – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dijajaran Sekretariat Pemko Langsa mulai membudayakan Shalat berjamaah terutama saat waktu Zuhur dan Ashar tiba.

Langkah mulia itu, juga diikuti oleh para ASN yang bertugas di Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Langsa. Bahkan tak hanya ASN, sejumlah anggota Dewan juga terlihat ikut shalat berjamaah di Mushalla yang berada pada area komplek Sekretariat Pemko Langsa.

“Ketika azan berkumandang seluruh ASN yang bertugas di Sekretariat, baik pria maupun wanita harus menghentikan sementara aktifitas kerjanya guna menunaikan shalat berjamaah,” terang Asisten Adminustrasi Umum Pemko Langsa Alfian,SH usai shalat Zuhur berjamaah, Rabu (28/3) di Mushalla setempat.

Diterangkannya, Walikota Langsa Usman Abdullah dan Wakil Walikota Marzuki Hamid dalam setiap kesrmpatan selalu menghimbau dan mengingatkan aparaturnya unruk menegakkan shalat berjamaah.

Selain itu Pemko Langsa dibawah kepemimpinan “Umara” Walikota Langsa Usman Abdullah dan Wakil Walikota Marzuki Hamid, juga telah menggalakkan program Safari Shalat Subuh Berjamaah dan Safari Magrib yang diikuti unsur Forkopimda dan aparaturnya serta diikuti oleh masyarakat gampong yang dituju. Kegiatan Safari Shalat Berjamaah itu selalu dijadwalkan secara bergiliran di Masjid setiap Gampong dalam wilayah Pemko setempat.

“Safari shalat subuh berjamaah kita jadwalkan setiap pagi Sabtu dan Safari shalat Magrib jadwalnya pada hari Rabu awal bulan,” terangnya.

Menurut Alfian program safari shalat subuh dan shalat magrib berjamaah yang dilaksanakan oleh Pemko Langsa mendapat antusias dan respon positif dari warga.

Hal ini ditandai dengan tingginya permintaan baik tertulis maupun secata lisan dari tokoh masyarakat maupun warga gampong, kepada Pemko untuk menjadwalkan di gampong mereka.

“Dalam kesempatan itu ba’da shalat berjamaah masyarakat dapat bertemu dan berbicara langsung dari hatu ke hati dengan Walikota,Wakil Walikota ataupun pejabat yang berkompeten, karena semua hadir,’ Demikian Alfian. (MIL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 165 kali

Baca Lainnya