ACEH

Sabtu, 31 Maret 2018 - 11:11 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Adi Maros Jaring Aspirasi Rakyat Terpencil di Aceh Timur

Terlihat Abd Hadi Abidin alias Adi Maros berphoto bersama dengan masyarakat Gampong Jamur Labu Kecamatan Birem Bayeun disela-sela kunjungan ke daerah terpencil tersebut.

AFNEWS.CO.ID – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh Timur Abd Hadi Abidin alias Adi Maros didampingi Sekretaris Muhammad Taufiq serta rombongan lainnya, Sabtu (31/3), melakukan road show ke sejumlah daerah terpencil dalam wilayah Aceh Timur, guna menjaring aspirasi rakyat. Pada kesempatan tersebut, Adi Maros menerima segala keluhan masyarakat secara langsung yang kemudian dilakukan inventarisir untuk disuarakan kepada para pemangku kebijakan di Aceh Timur maupun di tingkat Provinsi Aceh.

Keterangan yang diperoleh AFNEWS.CO.ID, rombongan Adi Maros melakukan perjalanan melelahkan menuju Gampong Jamur Labu Kecamatan Birem Bayeun yang merupakan salah satu wilayah terpencil di Aceh Timur.

Sesampainya disana sekitar pukul 12.45 Wib, rombongan disambut oleh tokoh masyarakat dan sempat melakukan shalat berjamaah bersama warga. Selanjutnya dalam pertemuan non formal namun penuh makna itu, warga Jamur Labu mulai menumpahkan segala aspirasi mereka.


Menurut warga, selama ini masyarakat Jamur Labu Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur bergantung kehidupan dari sektor pertanian dan perkebunan. Mereka membangun pertanian dan perkebunan dengan usaha sendiri meskipun minim bantuan dari pemerintah. Diantara tanaman pertanian dan perkebunan yang menjadi tumpuan hidup warga Jamur Labu adalah tanaman jagung, karet dan sebagian sawit.

Namun yang menjadi kendala saat ini sulitnya akses transportasi untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan rakyat Jamur Labu, disebabkan kondisi jalan yang nyaris tak tersentuh pembangunan. Karenanya, warga berharap melalui Adi Maros agar dapat menyampaikan kepada pemerintah bahwa warga Jamur Labu sangat membutuhkan pembangunan jalan.

“Kami disini sangat butuh akses jalan ke desa kami sepanjang 15 km untuk diperbaiki dengan baik, sehingga hasil pertanian dan perkebunan kami bisa dengan mudah kami bawa keluar agar ekonomi kami disini bisa berkembang,” ujar warga.

Selanjutnya warga juga mengatakan, saat ini
Di Jamur Labu masih ada lahan tidur seluas 2.700 hektar yang belum dimanfaatkan. Karena itu diminta kepada pemerintah agar bisa memanfaatkan lahan kosong tersebut, sehingga kedepan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat.


Sementara pada kesempatan tersebut Adi Maros mengatakan semua aspirasi rakyat Jamur Labu Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur telah diinventarisir dengan baik.

“Ya saya sudah inventarisir semua keluhan masyarakat dan Insya Allah akan saya sampaikan kepada Pemerintah Aceh dibawah pimpinan Gubernur Irwandi Yusuf, dengan harapan mendapat respon yang positif dari Pak Gubernur. Ini semua demi membangun ekonomi rakyat terutama rakyat di daerah terpencil,” ujar Adi Maros yang juga Bakal Calon Anggota DPR Aceh dari Partai Golkar ini.

Usai menampung aspirasi masyarakat, Adi Maros yang sebenarnya ingin berlama-lama berada di tempat tersebut, sempat beramah tamah dengan warga lainnya. Namun mengingat masih banyak tugas yang harus dilakukan,terutama mengunjungi daerah terpencil lainnya, Adi Maros dan rombongan kemudian pamit kepada warga dengan harapan aspirasi rakyat yang dibawanya itu bisa diperjuangkan dengan baik.(ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 320 kali

Baca Lainnya