ACEH

Kamis, 8 Maret 2018 - 05:40 WIB

2 tahun yang lalu

logo

1.539 Anggota PPS dan 72 PPK Se-Aceh Timur Dilantik

AFNEWS.CO.ID – Sebanyak 1.539 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 72 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Aceh Timur, Kamis (8/3), dilantik oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur di Aula Idi Sport Center (ISC).

Dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut, Ketua KIP Aceh, Timur Iskandar A Gani mengatakan, para anggota PPK dan PPS yang baru dilantik diharapkan nantinya untuk segera melaksanakan rapat pleno guna memilih ketua dan pembagian tugas masing-masing.

Ditegaskannya, anggota PPK dan PPS di Aceh Timur harus terus meningkatkan pemahamannya terhadap tugas dan tanggungjawab, serta memahami kode etik sebagai penyelenggara Pemilu. Selain itu anggota PPK dan PPS harus bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan yang dapat menyebabkan rusaknya citra penyelenggara Pemilu yang pada akhirnya akan menurunkan kualitas hasil Pemilu itu sendiri.

“Jadi sekali lagi kita tekankan agar para anggota PPK dan PPS se-Aceh Timur untuk benar-benar menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang ada. KIP Aceh Timur pasti akan menindak jika nanti ada anggota PPK dan PPS yang melakukan pelanggaran atau bekerja diluar aturan yang ada,” demikian Iskandar A Gani.

Sementara acara pelantikan anggota PPK dan PPS se-Aceh Timur yang berlangsung di Aula Idi Sport Center ini, turut dihadiri oleh unsur Muspida Aceh Timur serta undangan lainnya. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 200 kali

Baca Lainnya