ACEH

Rabu, 28 Februari 2018 - 09:15 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Yunan Nasution Fitnah Ketua AMPG Aceh Timur

Bukti tanda terima uang secara tertulis di atas kop surat PT Alfarez Jaya Group yang ditandatangani oleh Yunan Nasution sebagai menager perusahaan dan sebagai penerima uang

AFNEWS.CO.ID – Seorang pria bernama Yunan Nasution yang mengaku-ngaku sebagai penasehat hukum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aceh Timur dinilai telah mengumbar fitnah terhadap Ketua AMPG Aceh Timur Abd Hadi Abidin, melalui pernyataannya pada beberapa media online dalam dua hari terakhir. Akibatnya, para pengurus teras AMPG Aceh Timur mulai angkat bicara.

Sekretaris AMPG Aceh Timur Muhammad Taufik kepada AFNEWS.CO.ID, Rabu (28/2), mengecam keras sikap Yunan Nasution karena telah membawa nama AMPG dalam konflik pribadinya. “Kalau ada urusan bisnis secara pribadi selesaikan saja secara pribadi jangan bawa-bawa organisasi’ tegas Muhammad Taufik.

Sekretaris AMPG Aceh Timur Muhammad Taufik

Menurut Taufik, dirinya paham benar kasus hutang piutang antara Yunan Nasution dan Abd Hadi Abidin kepada pihak ketiga, karena Taufik mengikuti dari awal persoalan itu.

Dikatakannya, awalnya Yunan Nasution yang bertindak sebagai menager PT Alvarez Jaya Group mengajukan pinjaman uang sebesar Rp 150 juta kepada pihak ketiga, sebagai modal kerja selama 45 hari atas sebuah kegiatan.

Selanjutnya pihak ketiga mengabulkan pinjaman tersebut dan tanda terima uang secara tertulis di atas kop surat PT Alfarez Jaya Group yang ditandatangani oleh Yunan Nasution sebagai menager perusahaan dan sebagai penerima uang. Sedangkan Abd Hadi Abidin selaku pemiliik Perusahaan ikut juga menandatangani sebagai pihak yang mengetahui pinjaman uang dimaksud.

Selanjutnya kata Taufik, setelah uang pinjaman Rp 150 juta itu diterima oleh Yunan Nasution, yang bersangkutan hanya menyerahkan kepada Abd Hadi Abidin sebesar Rp 55 juta dan sebanyak Rp 10 juta malah sudah dikembalikan kepada Yunan lewat transfer bank ke rekening Yunan.

Bukti transfer pengembalian dana sebanyak Rp 10 juta kepada Yunan Nasution

Anehnya, atas fakta tersebut, Yunan Nasution malah memutarbalikkan fakta dengan memfitnah Abd Hadi Abidin serta membawa-bawa nama organisasi AMPG.

“Setau saya setelah Yunan menerima uang itu, yang bersangkutan menikah lagi di kawasan Sungai Raya dan saya ikut jadi saksi. Saya tidak tau apakah uang yang dipakai untuk menikah itu adalah uang hasil pinjaman atau tidak,” ujar Taufik.

Karena itu Muhammad Taufik meminta kepada Yunan Nasution agar segera meminta maaf kepada AMPG Aceh Timur dihadapan publik karena telah membawa-bawa nama AMPG dalam urusan pribadi yang memalukan . Jika yang bersangkutan tidak meminta maaf maka persoalan ini akan dibawa ke ranah hukum.

“Kita sudah siapkan kuasa hukum AMPG untuk memproses persoalan ini secara hukum,” demikian Muhammad Taufik. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 856 kali

Baca Lainnya