ACEH

Kamis, 1 Februari 2018 - 08:07 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Untung Saja Ada Pak Untung, Banci Jadi Pria Sejati

AFNEWS.CO.ID – Langkah Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata yang melakukan pembinaan terhadap 12 waria usai diamankan beberapa hari lalu, terus mendapat apresiasi dari beberapa elemen masyarakat. Kali ini, elemen masyarakat dibawah lembaga Aceh Human Foundation (AHF), menyatakan dukungannya atas apa yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Utara dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, termasuk keberadaan kelompok waria sebagai bagian dari LGBT (lesbian, gay, bisexual, transgender) yang marak di Aceh.

“Untung saja ada Pak Untung yang mau melakukan pembinaan terhadap waria itu, sehingga para banci (waria) bisa menjadi lelaki sejati,” demikian dikatakan Direktur Eksekutif Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi, Kamis (1/2).

Dikatakan Abdul Hadi, sebenarnya keberadaan LGBT seperti waria di bumi Aceh tidak mendapat tempat. Namun mereka (LGBT) secara diam-diam terus menunjukkan eksistensinya di Aceh. Puncaknya, beberapa hari lalu Polisi dari Polres Aceh Utara berhasil mengamankan belasan wanita pria (waria) yang bekerja di salon Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Lhoksukon, Aceh Utara pada Sabtu (27/1/2018) malam.

“Ini menunjukkan bahwa LGBT di Aceh masih eksis dan perlu sebuah tindakan tegas yang bersifat manusiawi guna mengubah perilaku mereka menjadi pria sejati,” kata Abdul Hadi.

Menurutnya, langkah pembinaan waria yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Utara sudah sangat benar dan perlu untuk didukung, sehingga upaya untuk melenyapkan LGBT di Aceh bisa berjalan dengan baik.

Harapan kita, Polda Aceh bisa lebih bijaksana untuk memberikan penghargaan kepada kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata atas kinerjanya selama ini.

“Kita juga menginginkan muncul untung-untung lain dalam setiap Polres di jajaran Polda Aceh, sehingga perilaku menyimpang seperti LGBT bisa lenyap dari bumi Aceh,” demikian Abdul Hadi. (ZAL)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 195 kali

Baca Lainnya