Sports

Selasa, 13 Februari 2018 - 15:23 WIB

2 tahun yang lalu

logo

PSBL Langsa Tahan Aceh United 0-0

AFNEWS.CO.ID – Tim PSBL Langsa menahan imbang Aceh United dengan angka 0-0, dalam sebuah laga bertajuk freindly match, yang berlangsung, Selasa (13/2), di Stadion Langsa. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Muklis ini, berlangsung alot dan menyajikan permainan menarik, dimana kedua klub benar-benar menunjukkan kemampuan dan strategi masing-masing dihadapan sekitar 3.000 penonton.

Sejak babak pertama dimulai, PSBL Langsa yang menurunkan kombinasi pemain junior dan senior, mampu menguasai pertandingan dengan pola permainan yang cemerlang. Bahkan dibabak pertama anak-anak elang biru yang lebih percaya diri dihadapan publik nya, memiliki beberapa peluang emas meskipun berhasil dipatahkan oleh pemain bawah Aceh United.

Tercatat setidaknya ada tiga peluang yang seharusnya anak asuh Syaiful Chatab sukses membobol gawang lawan. Namun kepiawaian kiper Aceh United Ruli Desrian (mantan kiper junior U19 PSSI Pusat) yang bermain baik pada saat itu, mampu membuyarkan harapan tuan rumah.

Dilain pihak, tim Aceh United yang dipimpin calon Ketua PSSI Aceh HM Zaini Yusuf, sempat menekan barisan pertahanan PSBL Langsa. Namun, pertahanan PSBL yang begitu rapat, sulit ditembus Aceh United. Apalagi, Ketangguhan kiper Elang Biru Zulbara yang cukup penuh dengan pengalaman, membuat frustasi pemain Aceh United . Hingga wasit Muklis meniupkan peluit panjang, hasil pertandingan imbang tanpa gol.

Usai pertandingan, Menajer PSBL Langsa Ray Iskandar, mengatakan timnya sudah bermain secara maksimal dan anak-anak PSBL telah menunjukkan semua kemampuannya meskipun hanya bisa menahan imbang tim tamu.

“Kita apresiasi anak-anak kita sudah menunjukkan kemampuannya yang solid dan konsisten. Ini adalah awal yang baik bagi Tim PSBL Langsa dalam mengahadapi beberapa even kedepan,” ujar Bung Ray.

Sementara Sekretaris Umum PSBL Langsa H Hasan Basri mengatakan, pertandingan ujicoba tersebut merupakan ajang silaturahmi dan persiapan kedua klub untuk menghadapi PIALA INDONESIA yang akan digelar PSSI dengan sistem GUGUR. Piala Indonesia ini rencananya akan digelar antara bulan April s/d November 2018 dengan peserta dari klub Liga 1, Liga II dan Liga III Nasional, serta persiapan kompetisi liga PSSI tahun 2018, kata Hasan Basri.

Menariknya, pertandingan persahabatan antara PSBL Langsa vs Aceh United tadi disaksikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Haris Seregar, Presiden Aceh United yang juga calon Ketua Umum Asprov PSSI Aceh H .M. Zaini Yusuf, serta beberapa undangan lainnya. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya