Sports

Sabtu, 3 Februari 2018 - 12:32 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Menjelang Kongres PSSI Aceh, Hasan Basri Dinilai Pantas Dampingi Zaini Yusuf

Hasan Basri bersama Zaini Yusuf

AFNEWS.CO.ID – Menjelang Kongres PSSI Aceh yang rencananya akan dilangsungkan pada 24 Februari 2018 mendatang, sejumlah calon Ketua Umun mulai muncul. Nama HM Zaini Yusuf diperkirakan akan lebih unggul untuk meraih posisi nomor 1 di jajaran PSSI Aceh.

Namun selain posisi Ketua Umum, yang lebih penting adalah menyangkut siapa figur yang akan mendampingi Ketua Umum PSSI Aceh Periode 2018-2022 terpilih nantinya, guna ditempatkan di jajaran anggota eksekutif PSSI Aceh.

Terkait hal ini, sosok H Hasan Basri dianggap figur yang tepat dan mampu menjadi anggota eksekutif sekaligus Wakil Ketua PSSI Aceh, guna mendampingi HM Zaini Yusuf, jika adik kandung Gubernur Irwandi Yusuf ini terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Aceh Periode 2018-2022. Karena, jika dilihat track record H Hasan Basri, yang bersangkutan telah malang melintang dalam mengabdikan diri didunia sepak bola.

Berdasarkan data yang diperoleh AFNEWS.CO.ID, H Hasan Basri memulai karir di dunia sepak bola sejak masih duduk di bangku SMP sebagai pemain. Secara perlahan namun pasti, Hasan Basri terus berkembang hingga puncaknya menjadi penjaga gawang (kiper) PSBL Langsa yang sangat disegani waktu itu. Tak hanya sebagai pemain sepak bola di beberapa klub, kecintaan Hasan Basri terhadap dunia sepak bola telah memotivasi yang bersangkutan untuk terus mengabdikan diri dalam berbagai organisasi sepak bola. Pengalamannya dalam organisasi sepak bola di Aceh juga begitu panjang.

Hasan Basri bahkan pernah pernah calon Esko PSSI Pusat pada Kongres di solo tahun 2010 serta pernah ikut assement calon Sekretaris Jendral (Sekjend) PSSI Pusat tahun 2017. Tak heran jika kemampuannya dalam mengelola tata organisasi Sepak Bola begitu baik, dan didukung kemampuan leadership yang mumpuni.

Salah seorang teman dekat Hasan Basri bernama Muslim A Gani SH kepada AFNEWS.CO.ID, Sabtu (3/2), mengungkapkan sosok H.Hasan Basri sudah cukup berpengalaman dibidang persepakbolaan baik daerah maupun nasional, dan layak mendampingi HM Zaini Yusuf sebagai wakil ketua. “Saya paham betul sepak terjangnya dipersepakbolaan.

“Saya juga satu alumni dengan H Hasan Basri sejak di SMA. Karirnya dulu dimulai sabagai pemain/penjaga gawang klub yang paling berjaya dimasa itu,” ujar Muslim A Gani yang merupakan pengacara senior ini.

Lanjut Muslim, dari sejarah perjalanannya H Hasan Basri sangat berpengalaman dan menguasai benar berbagai aturan dan regulasi persepakbolaan.

“Sebenarnya itu modal paling penting seseorang untuk menduduki posisi kepengurusan didunia persepakbolaan apalagi yang bersangkutan sebentar lagi akan diambil sumpah sebagai advokat PERADI oleh Pengadilan Tinggi Medan. Dan kami sekarang menjadi teman seorganisasi didunia hukum sebagai advokat,” tutup Muslim.

Sementara itu mantan Sekretaris Asprov PSSI Aceh T. Hermansyah mengatakan bahwa kemampuan Hasan Basri dalam mengelola tata organisasi sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Jika sosok Hasan Basri mendampingi HM Zaini Yusuf, maka diprediksikan kepengurusan Asprov PSSI Aceh Periode kedepan akan semakin kokoh. Sehingga upaya untuk membangkitkan kembali prestasi sepak bola Aceh akan semakin baik.

“Ya, kita tidak ragukan lagi kemampuan Hasan Basri dan dia pantas untuk mendampingi Zaini Yusuf untuk membesarkan PSSI Aceh,” demikian ungkap T. Hermansyah yang juga mantan pemain Persiraja tahun 80 an saat membawa Persiraja berjaya di kancah nasional.

Pada bagian lain, H Hasan Basri yang ditanyai AFNEWS.CO.ID terkait banyaknya dukungan untuknya, mengatakan demi membawa PSSI Aceh ke arah yang lebih baik serta untuk mengembalikan prestasi sepak bola Aceh, Hasan Basri mengaku siap untuk mencalonkan diri sebagai anggota eksekutif sekaligus Wakil Ketua PSSI Aceh.

“Kalau memang diberi kesempatan, saya akan mengerahkan semua potensi yang ada untuk membesarkan PSSI Aceh,” kata Hasan Basri. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 168 kali

Baca Lainnya