ACEH

Jumat, 2 Februari 2018 - 05:08 WIB

2 tahun yang lalu

logo

LSM TOPAN RI Ikut Awasi PRONA Tahun 2018

AFNEWS.CO.ID – LSM TOPAN RI dikabarkan sangat mendukung dan akan ikut mengawasi program kerjasama antara Badan Pertanahan Negara (BPN) dengan Pemko Langsa. Kerjasama yang dimaksud adalah dalam rangka mensosialisasikan Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Prona-PTSL) tahun 2018 yang melibatkan para Geuchik dan perangkat Gampong lainnya.

Ketua LSM TOPAN RI Kota Langsa Chaidir Hasballah, Jumat (2/2), mengatakan pihaknya akan langsung terjun ke lapangan guna mengawasi serta ikut mensukseskan program kerjasama BPN dengan Pemko Langsa ini, demi mewujudkan Kota Langsa yang bersertifikat atau Kota Satu Peta yang mudah diakses secara digital.

Menurutnya, selama ini banyak tanah warga yang tidak memiliki sertifikat atau dokumen yang kuat, sehingga tidak heran jika terjadi banyak sengketa lahan. Melalui kerjasama BPN dengan Pemko Langsa terkait PRONA -PTSL tahun 2018 yang melibatkan para Geuchik dan perangkat Gampong, diharapkan muncul kesadaran masyarakat untuk mengurus sertifikat tanah mereka, sehingga bisa terdata dengan baik dan bisa terakses secara digital.

“Kami lihat program kerjasama BPN dengan Pemko Langsa ini sangat baik, apalagi ikut melibatkan para Geuchik. Karena itu, kita akan mendukung sepenuhnya dan ikut mengawasi agar program ini bisa sukses sebagaimana yang diharapkan,” demikian Chaidir Hasballah. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 279 kali

Baca Lainnya