ACEH

Senin, 5 Februari 2018 - 09:59 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Koalisi Bersama Rakyat Aceh Dukung APBA 2018 melalui Pergub

Teks foto : Ketua Koalisi Bersama (KIBAR) Aceh, Muslim SE

AFNEWS.CO.ID – Koalisi Bersama Rakyat (KIBAR) Aceh, mendukung sepenuhnya Gubernur Irwandi Yusuf untuk segera menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2018, agar ekonomi rakyat Aceh tidak macet seiring macetnya pembahasan APBA tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KIBAR Aceh Muslim SE, Senin (5/2).

Dikatakannya, Gubernur Irwandi Yusuf adalah pemimpin rakyat Aceh saat ini, maka Irwandi harus melakukan yang terbaik bagi seluruh rakyat Aceh. “Sebagai salah satu elemen masyarakat, kami mendukung penuh langkah Gubernur Irwandi Yusuf jika nantinya harus mengeluarkan Pergub APBA 2018. Selain itu, kami juga akan melakukan perlawanan terhadap pihak tertentu yang ingin atau mencoba-coba menzalimi pemimpin kami ini,” kata Muslim yang dikenal dengan sebutan Cut Lem.

Karenanya, Cut Lem mengharapkan kepada Gubernur Irwandi Yusuf untuk tidak ragu dalam mengambil berbagai kebijakan pemerintah, guna membawa perubahan terhadap rakyat Aceh menuju sejahtera. Dalam hal ini KIBAR Aceh bersama teman-teman lainnya seperti dari Aceh Human Foundation (AHF), siap mengamankan kebijakan Gubernur Irwandi Yusuf demi kepentingan rakyat banyak, demikian Cut Lem.

Sebelumnya, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf diminta segera mengambil alih Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2018 melalui Pergub dan abaikan saja celotehan anggota Dewan lulusan Paket C. Karena, polemik pembahasan APBA tahun 2018 yang berlarut-larut telah membuat ekonomi masyarakat makin terpuruk. Apalagi ketergantungan ekonomi rakyat Aceh dari dana APBA sangat tinggi.

“Jadi kami minta Gubernur Irwandi jangan takut dengan gertakan anggota Dewan yang hanya lulusan sekolah Paket C. Pergub-kan saja APBA tahun 2018 demi kepentingan rakyat banyak,” demikian dikatakan Direktur Eksekutif Aceh Human Foundation (AHF) Abd Hadi Abidin yang biasa disapa Adi Maros, Minggu (4/2).

Dikatakan, macetnya pembahasan APBA tahun 2018 sama sekali tidak menguntungkan rakyat. Apalagi kemacetan pembahasan tersebut terindikasi karena adanya kemauan politisi di DPRA yang tidak terakomodir dalam APBA. Karena itu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf harus segera mengambil alih dengan menerbitkan Pergub tentang APBA tahun 2018.

“Sudah menjadi rahasia umum, jika kalangan DPRA lebih cenderung berpikir bagaimana cara menggerogoti uang rakyat dan bukannya berpikir bagaimana mensejahterakan rakyat. Apalagi, ini tahun politik dan mereka (anggota DPRA-red), butuh biaya besar, ‘ kata Adi Maros. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya