ACEH

Senin, 26 Februari 2018 - 08:38 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Bukti Awal Sudah Cukup: Kadis Kesehatan Aceh Timur Layak Ditangkap

AFNEWS.CO.ID – Berbagai elemen masyarakat Aceh Timur menilai beberapa alat bukti dugaan korupsi di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh Timur terutama soal raibnya gaji bidan PTT yang hampir setahun, sudah layak untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Kepala Dinas dimaksud. Karenanya, diminta kepada aparat penegak hukum terutama Kejaksaan Negeri Idi untuk segera memanggil dan memeriksa Kadis Kesehatan Aceh Timur guna mengungkap secara tuntas berbagai dugaan korupsi pada Dinas itu.

Bukti awal sudah cukup dengan keluarnya Surat Kementerian Kesehatan RI, kemudian diteruskan dengan Surat Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur yang ditujukan kepada Bidan PTT. Selanjutnya berbagai sumber yang diperoleh dari para bidan PTT Aceh Timur, yang menyatakan mereka sudah hampir setahun tidak pernah menerima gaji. “Jika kasus ini tidak terungkap secara tuntas maka akan berdampak buruk terhadap roda Pemerintahan Aceh Timur kedepan,” ungkap elemen masyarakat Aceh Timur yang minta disembunyikan namanya, Senin (26/2).

Apalagi, sebelumnya aparat penegak hukum telah diminta untuk segera menangkap Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur karena diduga telah menggelapkan gaji 436 Bidan PTT Aceh Timur selama hampir satu tahun, serta dugaan korupsi lainnya.

“Saya kira bukti awal untuk dilakukan proses hukum terhadap Kadis Kesehatan Aceh Timur, sudah ada dan sudah memenuhi unsur tindak pidana korupsi. Penangkapan terhadap yang bersangkutan perlu dilakukan untuk memudahkan pengusutan dugaan korupsi di Dinas tersebut,” demikian diungkapkan Direktur Eksekutif Aceh Human Foundation (AHF) Abd Hadi Abidin, Minggu (25/2). (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 582 kali

Baca Lainnya