Sports

Rabu, 7 Februari 2018 - 16:53 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Berdayakan Pemain Lokal, PSBL Langsa Bangun Semangat Baru

Sekretaris Umum PSBL Langsa, H.Hasan Basri

AFNEWS.CO.ID – Setelah melalui rapat pengurus pada 29 Januari 2018 lalu, manajemen PSBL Langsa memutuskan untuk memanggil 25 pemain lokal kombinasi pemain PSBL. Hal ini merupakan program latihan guna membangun semangat baru bagi Tim Elang Biru (julukan PSBL Langsa), dalam menghadapi beberapa event Nasional kedepan.
Sekretaris Umum PSBL Langsa H Hasan Basri, (7/2), mengatakan, sambil menunggu regulasi Liga 3 PSSI yang direncanakan akan berlangsung pada bulan September – Oktober 2018, PSBL Langsa mulai mempersiapkan para pemain berusia 23 tahun. Persiapan tersebut dikemas dalam bentuk program latihan yang melibatkan 25 pemain lokal kombinasi pemain PSBL.

Dikatakannya, program latihan PSBL Langsa yang melibatkan kombinasi pemain lokal ini telah dimulai sejak 1 Februari lalu dengan pelatih Saiful Chatab, dibantu asst pelatih Hendra Korea serta pelatih kiper Armai.
Selain latihan rutin, manajemen Elang Biru juga membawa tim PSBL Langsa ikut dalam beberapa even uji coba dan pertandingan persahabatan, dengan beberapa klub lain di Aceh. Hal ini dilakukan guna menumbuhkan semangat baru kombinasi pemain lokal di tubuh tim PSBL Langsa.

Dijelaskan Hasan Basri, dalam mengawali persiapan menuju liga 3 PSSI, tim PSBL Langsa pada 13 Februari 2018 mendatang akan menjamu klub Aceh United dari Banda Aceh, dengan mengusung tema FREINDLY MATCH. “Kita tau potensi Klub Aceh United sangat bagus dan presiden klubnya juga kita tau yaitu HM Zaini Yusuf yang kini diunggulkan sebagai Ketua PSSI Aceh Periode 2018-2022,” ujar Hasan Basri.

Sebelumnya, uji coba Tim PSBL Langsa vs PS Benteng Gatra Ranto Peureulak, telah berlangsung dengan baik pada 7 Ferbuari kemarin. Dalam pertandingan tersebut, anak-anak PSBL Langsa sukses mencukur PS Benteng Gatra Ranto Peureulak dengan angka 5-0 tanpa balas. ” Kita berharap dengan semua upaya yang dilakukan manajemen PSBL Langsa ini, hendaknya dapat menumbuhkan semangat baru bagi Tim Elang Biru dalam menghadapi event-event kedepan. Apalagi kedepan selain liga 3 PSSI, ada juga Piala Indonesia tahun 2018 yang akan mempertandingkan seluruh klub dibawah PSSI dengan mengambil sistem gugur,” demikian Hasan Basri. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya