NASIONAL

Senin, 5 Februari 2018 - 12:25 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Banjir di Pejaten Timur Hampir 2 Meter

AFNEWS.CO.ID – Air yang menggenangi wilayah Pejaten Timur, Jakarta Selatan, diperkirakan setinggi 1,8 meter. Sekitar 500 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di wilayah tersebut.

“Kurang-lebih ada 500 KK (yang terkena banjir). Tinggi airnya diperkirakan 1,8 meter,” kata Camat Pasar Minggu Agus Irwanto saat meninjau banjir di Pejaten Timur, Senin (5/2/2018).

Dia menyebut banjir menggenangi wilayah 4 rukun warga (RW) dan 6 rukun tetangga (RT). Diperkirakan genangan air akan semakin tinggi pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, Farida (44), warga RT 05 RW 08, mengatakan air mulai naik sekitar pukul 11.00 WIB. Air datang dari Jalan Masjid Al-Makmur di RW 07 dan mengalir ke RW 08.

Air dari Katulampa kan siang sampai sini. Rumah saya tergenang sekitar 1 meter. Barang-barang sudah dievakuasi ke lantai atas rumah saya sebelum airnya lebih dalam seperti sekarang ini,” kata Farida.

Saat ini petugas dari Sudin PKP Jaksel, Satpol PP, dan kepolisian terlihat masih membantu mengevakuasi warga. Petugas menggunakan beberapa perahu karet untuk membantu warga. Hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur saat ini. (dtk)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya